Translate

Thursday 6 April 2017

kenapa tangan saya kebas atau kesemutan setelah atau diwaktu hamil


 KEBAS ATAU KESEMUTAN SETELAH ATAU DIWAKTU HAMIL




 Kebas atau kesemutan ( parestesia / Carpal Tunnel Syndrome merupakan ganguan tangan yang

disebabkan oleh penekanan saraf median pergelangan  tangan ini bisa terjadi pada jari tangan dan

kedua tangan dan bisa ke kaki ataupun jari jari kaki .Kebas atau kesemutan bisa terjadi secara tiba 

tiba atau pun permanen ,kebas atau kesemutan tersebut bisa mengakibatkan anda mengalami

gejala tidak bisa menggengam atau memegang barang dengan cukup lama .penyakit ini tidak

mematikan kalau orang awam pasti mengira kalau ini faktor kecil dari stroke atau pun diabetes.sekali

lagi untuk hal ini kebas tidak membahayakan ibu diwaktu hamil atau pun setelah hamil .

  
    Hal ini pernah terjadi pada istri saya ,diwaktu itu saya pun cukup bingung ,resah namanya suami 

apalagi mendengar dari salah satu puskesmas mengatakan kalau ini gajala stroke tanpa memeriksa 

langsung menyatakan hal yang membuat saya kaget , lalu setelah dari puskesmas saya pergi 

membawa istri saya cek lab cek darah setelah keesokkan harinya saya tidak menemukan adanya 

gejala seperti stroke ,tanpa pikir panjang saya bergegas menuju dokter nah disini saya tahu apa itu 

kebas seperti pernyataan saya di atas.
   
     CARA PENYEMBUHANNYA ADALAH :

  •   Rendam air hangat pagi,siang dan malam untuk memberi istirahat setiap saraf yang terkena kesemutan,
  • minum susu pagi siang sore
  • pemberian vitamin pagi siang malam ( vitamin khusus untuk ibu hamil atau ibu menyusui ) 
  • hindari minuman cafein ,teh , kopi ,asap rokok,dan 
  • lebih jelasnya silahkan pergi ke dokter tentang obat yang laennya

   Artikel saya ,saya buat supaya anda atau ibu hamil atau ibu menyusui jangan takut apabila 

mengalami hal seperti ini .
 semoga pengalaman saya bisa bermanfaat

Silahkan baca penyakit tentang ASI (Klik disini )
     

0 comments:

Post a Comment