Translate

Tuesday 11 April 2017

Apa Penyebab Bayi rewel atau menangis ??

   PENYEBAB BAYI REWEL DAN MENANGIS

      Mengenal arti dari bayi rewel atau menangis untuk para ibu bayi jangan bingung mengatasi hal ini artikel ini saya buat untuk para ibu bayi yang bingung apa penyebab bayi menangis ,bayi menangis atau rewel itu adalah isyarat dimana bayi ingin dimengerti,bayi pada umumnya sering menangis pada 3 bulan pertama.
  



BERIKUT ADALAH PENYEBAB BAYI REWEL ATAU MENANGIS :

     1.  HAUS ATAU LAPAR

    Haus atau lapar merupakan kebutuhan biologis sang bayi untuk bertahan hidup ,tentu hal ini sang ibu sudah mempersiapkan ASI untuk  menghilangkan rewel atau menangis pada sang bayi


      2.   POPOK PENUH ATAU POPOK BASAH

    Kegelisaan si Bayi dengan kondisi popok basah atau penuh membuat sang bayi tidak nyaman dan akhirnya rewel dan menangis, Sehingga kondisi ini biasanya membuat bayi mengalami lecet/luka pada selangkangan atau daerah kelamin sang bayi dan  membuat bayi gemetar  kedinginan karena popok penuh atau basah.


     3.  KOLIK




   Kolik pada umumnya diartikan dengan gangguan pencernaan,Bayi yang mengalami kolik biasanya menangis lebih dari 3 jam sehari  Kondisi ini dapat berlangsung selama 3 minggu atau lebih.

     4.  DAHAK DITENGGOROKAN

    Dahak membuat pernafasan sang bayi agak seperti suara yang susah bernafas ini membuat sang bayi menangis atau rewel.

     5.  CUACA PANAS ATAU DINGIN 

   Ini Terjadi karena Biasa sang bayi keringat dan panas dibagian pungung bayi dan membuat si bayi tidak nyaman dengan cuaca yang panas ,Dingin atau pengunaan AC dalam ruangan juga harus dengan standar bayi karena bayi dengan tubuh manusia dewasa mengalami perbedaan kulit dan cenderung sensitif.

      6. PENYAKIT KUNING PADA BAYI

    Seperti yang artikel sebelumnya penyakit kuning pada bayi ditandai dengan kulit kuning,penyakit ini membuat si bayi rewel dan membuat bayi lemas.


SEMOGA ARTIKEL SAYA BERMANFAAT

baca juga tentang  penyakit kuning pada bayi ( klik disini)
   
   

0 comments:

Post a Comment